Banyak siswa internasional yang belajar di Australia bermimpi suatu hari menjadi penduduk tetap dan tinggal di Australia untuk selamanya. Jalur yang paling umum bagi siswa adalah mengajukan permohonan Migrasi Terampil Umum setelah menyelesaikan studinya.

Meskipun ada banyak informasi tentang imigrasi di internet, kadang-kadang sulit untuk mengetahui dalam praktek apa peluang Anda dan apa yang perlu Anda lakukan selanjutnya.

Anda bisa bertanya kepada teman yang telah mendaftar sebelumnya, tetapi aturannya berubah sangat cepat sehingga ini bisa berbahaya. Karena waktu pemrosesan untuk General Skilled Migration semakin panjang, kemungkinan Anda tidak akan mengetahui bahwa Anda telah membuat kesalahan dalam aplikasi Anda selama satu tahun atau lebih setelah pengajuan.

Panduan ini dimaksudkan untuk memberikan garis besar yang mudah untuk mengikuti hal-hal utama yang perlu diketahui oleh para pelajar internasional dalam mengajukan permohonan untuk Migrasi Terampil secara Umum.

Kami mulai dengan 10 kiat teratas untuk siswa internasional yang berpikir untuk mendaftar ke Migrasi Terampil Umum:

1. Lulus Visa Terampil: Visa 18 bulan Skilled Skilled (subclass 485 dan juga biasa disebut "TR") adalah cara yang sangat berguna untuk membantu Anda mendapatkan poin yang cukup untuk mengajukan permohonan untuk tinggal permanen Anda.

2. Daftar Keterampilan Kritis (CSL): Jika Anda berpikir tentang memilih kursus, pikirkan tentang melakukan kursus yang akan memungkinkan Anda untuk lulus penilaian keterampilan dalam pendudukan CSL

3. Hati-hati terhadap Pengecualian: jika Anda memiliki pengecualian atau kredit akademik untuk studi di luar negeri, ini dapat memengaruhi apakah Anda memiliki cukup studi untuk diterapkan. Hindari kredit akademis jika memungkinkan

4. Pengalaman Kerja: pengalaman kerja dapat memberi Anda poin tambahan – namun, harus memenuhi persyaratan tertentu dalam hal tingkat keterampilan, gaji yang dibayarkan, jam per minggu, dll. Departemen Imigrasi terlihat sangat hati-hati dalam pengalaman kerja yang diklaim oleh siswa internasional, sehingga majikan Anda dapat mengharapkan panggilan atau kunjungan situs untuk verifikasi

5. Studi Lebih Lanjut: jika Anda menyelesaikan gelar sarjana di Australia, Anda bisa mendapatkan 10 poin tambahan jika Anda melakukan tahun kehormatan atau master

6. Tahun Profesional: tahun profesional tersedia untuk IT, Akuntansi dan Teknik. Selain dari poin ekstra, aplikasi Anda dapat diproses lebih cepat jika Anda menyelesaikan tahun profesional.

7. Nominasi Negara: negara-negara bagian menerbitkan daftar pekerjaan yang diminta dan yang akan mereka pertimbangkan untuk mencalonkan orang-orang untuk visa kerja sementara atau permanen. Hari-hari ini sulit untuk mendapatkan nominasi negara, tetapi jika Anda memang memiliki nominasi negara, itu berarti bahwa Anda tidak perlu banyak poin untuk memenuhi syarat migrasi dan aplikasi Anda diproses pada tingkat prioritas tertinggi.

8. Pengujian Bahasa Inggris: sebagian besar siswa perlu melakukan tes kemampuan bahasa Inggris IELTS (ielts.org). Kecuali Anda mendapatkan setidaknya 6 di semua 4 komponen IELTS, itu akan sangat sulit diterapkan bahkan untuk visa lulusan yang terampil. Anda perlu berpikir ke depan karena Anda mungkin perlu menunggu 3-4 bulan untuk tanggal tes – tes ini berlaku selama 2 tahun sehingga Anda dapat melakukannya dengan baik sebelum Anda siap untuk mendaftar.

9. Menjembatani Visa: jika Anda mengajukan permohonan di darat, Anda akan menerima visa Bridging A yang memberikan hak kerja penuh di Australia. Namun, visa Bridging A berhenti jika Anda meninggalkan Australia. Jika Anda ingin bepergian, Anda memerlukan visa Bridging B – biaya ini $ 90 dan Anda perlu menunjukkan bukti alasan Anda harus melakukan perjalanan.

10. Tetap up to Date: peraturan berubah secara konstan, dan Departemen Imigrasi saat ini sedang mempertimbangkan untuk merevisi keseluruhan Program Umum yang Terampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *