Untuk menjaga perilaku baik dan keadilan dalam proses penagihan utang oleh lembaga, Undang-Undang Pengumpulan Hutang yang Adil (FDCPA) telah dibuat.

Memahami hukum pertama (FDCPA)

Tujuan utama dari undang-undang ini adalah untuk menjaga praktik-praktik yang adil dalam utang oleh kedua pihak, para kreditur serta para debitur. Ini terutama menekankan pada kode dan melakukan untuk dipelihara oleh para kolektor pada saat penagihan utang.

Pada bagian kreditur, FDCPA menetapkan aturan yang membantu mereka menemukan cara dan cara yang adil untuk menghubungi debitur, mengambil tindakan hukum terhadap debitur dalam hal cicilan tidak dibayarkan tepat waktu. Di sisi debitur, hukum membantu mencegah mereka menjadi korban malpraktik pembayaran utang. Ini juga membantu mereka mengurangi jumlah angsuran mereka dan membantu mereka keluar dari hutang secara sistematis.

Poin Kunci Hukum untuk Para Debitur

Salah satu poin plus utama dari FDCPA adalah bahwa hal itu mencegah kolektor menelepon Anda selama jam non-kantor, yaitu sebelum jam 8 pagi atau setelah 21:00. Juga jika majikan Anda tidak menginginkan gangguan semacam itu di kantor juga, para kolektor mematuhi hukum untuk tidak melakukannya. Sekali lagi setelah Anda mengirim mereka secara tertulis bahwa Anda tidak ingin dihubungi oleh mereka, mereka harus mematuhi hal yang sama dan hanya dapat membalas secara tertulis kepada Anda konsekuensi berikutnya dari tidak membayar utang. Agen penagihan dicegah di bawah hukum menggunakan bahasa kasar, non-profesional dan dari klien yang tidak perlu mengancam. Mereka juga harus menyatakan dengan jelas jumlah pasti dari hutang yang tersisa untuk dibersihkan.

Saatnya melunasi utang Anda

Seperti yang telah kita lihat di atas bagaimana Undang-undang Praktik Penagihan Utang yang Adil melindungi Anda dari diperlakukan tidak adil atau tidak etis, pada saat yang sama juga merupakan tanggung jawab Anda untuk menghubungi pemberi pinjaman Anda sedini mungkin dan datang ke solusi yang menyenangkan untuk keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *