Hak Cipta (c) 2006 Audrey Burton

Mengapa orang yang biasanya cerdas memilih untuk tidak terinspirasi? Kita semua memiliki pilihan dalam hidup, jadi mengapa memilih sikap apatis, negatif dan / atau takut? Sebagian besar, orang membuat pilihan yang mereka lakukan karena melayani mereka dalam beberapa cara dan mungkin mereka takut akan hal yang tidak diketahui. Saya telah mendengar ini disebut sebagai "zona nyaman"; meskipun saya tidak bisa memberi tahu Anda apa yang nyaman tentang kesengsaraan dan keraguan diri.

Dua konsep yang sangat membantu saya adalah "Hidup itu tidak mudah" dan "Hidup tidak adil." Ini mungkin tidak terdengar sangat menginspirasi atau membangkitkan semangat, tetapi mereka membantu saya sepanjang waktu. Mengetahui sebelumnya bahwa hidup itu tidak mudah atau adil membantu saya dalam menerima, berurusan, dan memaafkan. Sebagai contoh, anak perempuan saya kehilangan ayah mereka lebih dari 2 tahun yang lalu. Itu sulit bagi kita semua. Saya belajar banyak tentang diri saya dalam pengalaman ini, dan menjadi orang yang lebih kuat – apakah saya mau atau tidak.

Percaya bahwa hidup itu tidak mudah atau adil membuatnya lebih mudah menghadapi kenyataan. Banyak, banyak anak tumbuh tanpa ayah dan menjalani hidup yang sangat bahagia. Kami beruntung dalam banyak hal dibandingkan dengan anak-anak lain. Mereka tahu ayah mereka dan memiliki hubungan yang baik dengannya, dia tidak terbunuh dalam perang dan tidak menderita penyakit yang mengerikan seperti AIDS – banyak anak-anak harus menghadapi situasi ini hari ini. Ini benar-benar tidak adil, tetapi kita tidak sendirian, dan kita menghitung berkat-berkat kita.

Putriku yang lebih muda memiliki kebiasaan membandingkan dirinya dengan orang lain dan mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Memiliki pemahaman mendalam bahwa hidup tidak adil sangat membantu kami berdua dalam situasi ini. Membandingkan diri kita dengan orang lain adalah bisnis yang berbahaya! Setiap orang memiliki karunia mereka, dan mereka tidak selalu jelas.

Sangat mudah untuk melihat ketika seseorang memiliki karunia kecantikan luar, tetapi tidak begitu mudah untuk melihat ketika seseorang memiliki karunia penyembuhan atau persepsi. Meskipun anak saya mungkin pintar dan memiliki karunia lain, tidak adil baginya untuk membandingkan dirinya dengan anak lain yang dapat berlari satu mil dalam 7 menit pada usia 10 tahun.

Sebagai orang dewasa, kita juga merasa dihakimi. Dalam beberapa hal, ini melayani kita. Kami berdandan dan menggunakan sopan santun terbaik saat melamar pekerjaan atau mencoba memenangkan kontrak besar karena terus terang, kami sedang dihakimi. Namun, jika kita tidak pergi ke gym karena kita takut dihakimi berdasarkan penampilan kita, itu jauh lebih berbahaya. Tidak ada yang hebat dalam segala hal dan kita seharusnya tidak hanya menghargai hadiah orang lain, tetapi juga milik kita sendiri.

Memahami secara penuh kedalaman hidup yang tidak mudah dan adil berkontribusi bagi kebahagiaan saya setiap hari. Saya tidak lagi menyalahkan dan minimal menilai. Saya tidak menyia-nyiakan energi dengan perbandingan yang tidak ada gunanya tentang kecantikan atau kesuksesan luar. Sebaliknya, saya menempatkan energi saya ke dalam tugas dan strategi yang pada akhirnya akan menghasilkan kebahagiaan – bagi saya dan bagi orang lain. Saya senang karena saya bekerja di sana, dan saya bersyukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *