Proyek ilmu pengetahuan semprot rambut dapat mengubah kecintaan Anda pada produk penataan rambut menjadi proyek adil ilmu pengetahuan pemenang. Jenis proyek ini umumnya diklasifikasikan sebagai eksperimen ilmiah ilmu kimia, tetapi jangan biarkan ini mengintimidasi Anda. Proyek-proyek sains ilmu kimia tidak selalu super sulit, banyak yang cepat dan mudah untuk diselesaikan.

Untuk menghasilkan ide untuk proyek ilmu pengetahuan semprot rambut Anda, langkah pertama Anda adalah mendeskripsikan hair spray. Buat daftar karakteristik fisik yang Anda semprotkan, serta daftar apa yang dilakukannya. Misalnya, lengket, kabut halus, membuat rambut kaku dan memiliki bau yang menyenangkan. Anda kemudian dapat mengisolasi salah satu item di daftar Anda untuk mengembangkan proyek di sekitar.

Jika Anda tertarik pada bagaimana senyawa ini membuat rambut Anda kaku maka Anda dapat mengembangkan proyek-proyek ilmu kimia yang adil yang mengeksplorasi sifat-sifat kimia dari produk-produk rambut. Untuk proyek ini Anda akan ingin melihat daftar bahan semprot Anda. Anda juga dapat membandingkan daftar bahan dari beberapa produk untuk melihat bahan apa yang serupa dan mana yang unik.

Jika Anda tertarik untuk menantang proyek-proyek sains yang adil maka pertimbangkan untuk melangkah lebih jauh dengan ujian Anda. Misalnya, desain eksperimen yang melihat ikatan molekul antara senyawa kimia. Kemudian jelaskan bagaimana ikatan kimia ini memengaruhi helaian rambut Anda dan bagaimana ini membantu rambut Anda memiliki gaya rambut. Untuk jenis proyek sains adil ini Anda mungkin memerlukan mikroskop elektron atau foto-foto ikatan molekul dari senyawa kimia yang Anda kerjakan.

Juri di pameran sains selalu menghargai inovasi. Salah satu cara untuk menjadi inovatif dengan proyek ilmiah sains Anda adalah dengan bereksperimen dengan berbagai cara untuk menggunakan produk perawatan rambut yang tidak melibatkan penataan rambut Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk mengeluarkan permen karet dari karpet, agar pakaian renang Anda tidak merayap dan Anda bahkan dapat menggunakannya sebagai perekat untuk karya seni. Ketika mengembangkan penggunaan alternatif Anda, Anda tidak hanya ingin mendemonstrasikan cara menggunakan materi tes Anda dengan cara non-tradisional, tetapi Anda juga perlu menjelaskan mengapa itu berfungsi untuk aplikasi alternatif.

Meskipun memiliki proyek kickin penting untuk memenangkan pameran sains, ini bukan satu-satunya elemen entri yang perlu Anda kembangkan. Proyek itu sendiri menyumbang sekitar 50 persen dari skor total ilmu pengetahuan Anda. 50 persen sisanya terdiri dari skor yang berasal dari penilaian tampilan proyek Anda, presentasi lisan dan kemampuan Anda untuk menjawab pertanyaan hakim tentang proyek Anda. Ini berarti bahwa setelah proyek Anda selesai, Anda perlu fokus pada elemen yang tersisa dari entri proyek sains yang adil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *