Proyek-proyek sains kelas 5 sedikit lebih terlibat daripada nilai sebelumnya. Pada usia ini siswa diharapkan untuk datang dengan topik mereka sendiri, melakukan sebagian besar eksperimen sendiri dan dapat menulis laporan kecil dengan bantuan orang dewasa minimal. Ini tidak terlalu sulit karena siswa kelas lima penuh dengan pertanyaan tentang dunia, jadi mereka tidak akan kesulitan menemukan topik dan melakukan sedikit percobaan untuk menemukan jawabannya.

Meskipun jika seorang siswa mencari beberapa ide, ada satu proyek sains kelas 5 yang bagus di mana seseorang akan membuat balon tahan api. Untuk menguji ini, siswa akan membutuhkan pengawasan orang dewasa. Orang dewasa akan membantu siswa kelas 5 untuk meledakkan balon, mengikatnya, dan meletakkannya di atas korek api. Balon akan muncul saat Anda mendekatkannya ke nyala api. Siswa kemudian akan mengambil balon kedua dan menaruh ¼ cangkir air ke dalam balon, meledakkannya dan mengikatnya tertutup. Ketika ditempatkan di atas pertandingan yang menyala, siswa akan menemukan bahwa balon tidak akan meletus, bahkan jika itu menyentuh nyala api, meskipun itu mungkin mendapatkan tempelan hitam di atasnya dari jelaga.

Alasan mengapa balon tidak akan meletus adalah karena nyala memanaskan cairan di belakang karet, bukan karet itu sendiri. Siswa dapat melakukan proyek lain yang melibatkan panas dan karet dengan mengumpulkan beberapa karet gelang dan memeriksa karet yang berhubungan dengan panas, suatu bentuk energi. Yang mereka perlukan untuk eksperimen ini adalah dahi mereka dan beberapa karet gelang. Mereka hanya menguji untuk melihat apakah karet gelang menjadi lebih hangat atau lebih dingin ketika direntangkan. Anda dapat menilai ini dengan memegang karet gelang ke kepala Anda sambil meregangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *